Tuesday, January 24, 2012

GAMBARANKU


Gambarkan aku dengan sederhana,seperti dedaunan misalnya.
Aku tumbuh, 
Memulaiii kehidupan dengan tunas yang menyembul ke permukaan
Tumbuuuuh - tumbuuh - tumbuh...!!

Aku menjadi hebat dengan sedikit ranting yang menopang keberadaanku.
Dari sekian banyak hari yang aku lalui untuk bertumbuh,
Aku mulai bersahabat dengan keaadaan...
Dengan angin, dengan binatang binatang yang mungkin aku temui disekitarku.
Dan heii tentu saja aku menjadi sang pemuja matahari.
Tanpa alasan apapun! Aku hanya memujanya. Sangat!

Aku juga bersahabat dengan hujan.
Dia menghidupiku.
Membasahiku. 
Dan aku begitu suka mendengarnya berjatuhan.
Hujan menyelaraskanku, membenahi aku dari ketimpangan.
Tentu saja itulah alasan mengapa dia begitu berharga.

Aku hidup, bermula dari hijau terang, teramat terang.
Lalu mendewasa menjadi hijau yang sedikit gelap, bertambah gelap hingga akhirnya menua.
Aku menguning seketika terjatuh. 
Terlepas dari ranting yang menopangku.
Terbawa angin hingga entah akan mengarah kemana. 
Aku tidak lagi hidup bersama bagianku yang lain, 
Namun satu hal yang aku tahu pasti, setidaknya kepergianku memberikan kesempatan untuk yang lainnya bertumbuh.
Menghadapi hari dan memulai persahabatan seperti yang telah aku lakukan. 
Sungguh aku tidak pernah menyesal jikalau aku harus seketika itu terjatuh. 
Karena dengan begitu aku bisa mengenal dunia yang lain, dari sisi yang lain.
:))


P.S : Now i'm just a green leaf, waiting for the wind blowed me up somewhere. Adapted in a new places unknown, make a new unforgetable relation. I'm a world peace lover. 


The Green

0 comments: